google badge ios badge google badge

Search posts by:

Newsletter successfully sent
Failed to send newletter

AlwaysFree: Wabah omicron China mengirimkan kegelisahan melalui rantai pasokan global

Author: SSESSMENTS

Jaringan rantai pasokan dunia bersiap untuk kejutan tambahan yang berasal dari wabah omicron di China. Pabrik-pabrik dapat tetap buka di bawah langkah-langkah penahanan virus ketat China pada tahun 2020 dan 2021. Namun, ekonomi terbesar kedua di dunia itu kemungkinan akan memberlakukan pembatasan yang lebih ketat untuk mengekang penyebaran jenis Omicron yang menular, yang diperkirakan akan mengganggu pelabuhan dan pabrik. Analis memperingatkan bahwa penutupan manufaktur atau logistik yang parah di China akan berdampak besar pada lingkungan ekonomi global.

Pabrik pakaian dan pengiriman gas ditutup di sekitar Ningbo, salah satu pelabuhan peti kemas tersibuk di dunia, karena wabah strain delta dan omicron. Situs manufaktur chip komputer juga ditutup di kota Xi'an yang terkunci. Anyang di provinsi Shaanxi memulai penguncian seluruh kota pada hari Selasa, sementara Tianjin, rumah bagi pelabuhan terbesar kesembilan di dunia dalam hal throughput kargo, mulai mengunci dua kota. Pihak berwenang di Shenzhen, pusat teknologi utama China, memperketat pembatasan kendaraan yang memasuki kota pada Selasa, memicu kekhawatiran tentang penundaan di pelabuhan Yantian terdekat.

Pembatasan ketat China datang karena jaringan rantai pasokan global sudah bergulat dengan kekurangan pengemudi truk, kotak kontainer, dan kapal. Frederic Neumann, seorang ekonom di HSBC Holdings Plc, memperingatkan bahwa jika China dan negara-negara Asia lainnya tidak berhasil menahan virus, itu akan memicu "ibu dari semua rantai pasokan tersandung."

Tags: All Products,AlwaysFree,Asia Pacific,China,Indonesian,NEA

Published on January 13, 2022 12:12 PM (GMT+8)
Last Updated on January 13, 2022 12:12 PM (GMT+8)